Labels

Selasa, 19 Maret 2013

Propolis untuk Obat Jerawat Alami


Penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 di Bulgaria telah membuktikan bahwa propolis bermanfaat untuk penyembuhan jerawat. Dalam penelitian tersebut dilakukan penelitian pada bakteri yang sering menyebabkan jerawat dan bagaimana efek dari pemberian propolis tersebut terhadap bakteri penyebab jerawat tersebut. Terbukti propolis tersebut mempunyai kemampuan khusus untuk membunuh bakteri yang berjenis anaerob seperti Propionibacterenum.

P. Acnes atau yang dikenal dengan bakteri Propionibacterenum merupakan bakteri yang menyebabkan jerawat (acne) pada kulit manusia. Kesimpulan di atas menunjukkan adanya manfaat propolis untuk jerawat. Bagaimana dengan penyakit kulit lainnya ? Para ilmuwan saat ini sedang mengembangkan penelitiannya tentang manfaat lain dari propolis untuk menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan kulit termasuk penyakit mulut.

Pada dasarnya, jerawat itu sendiri adalah peristiwa yang normal karena kulit pada dasarnya sedang membuang sel kulit yang mati yang memang tidak berfungsi lagi. Di sini lain, kulit juga membuang kelebihan minyak. Proses pembuangan kulit dan minyak menjadi tersumbat dan meradang dikarenakan adanya bakteri P. Acnes. Infeksi atau peradangan pada kulit inilah yang menyebabkan munculnya jerawat yang sakit dan tidak nyaman. Dalam hal ini manfaat propolis untuk jerawat adalah berfungsi sebagai antibakteri, anti-inflamasi dan antioksidan.

Simak juga mengenai Progreen Propolis Hijau Brazil



0 komentar:

Posting Komentar